Jumat, 22 April 2011

Piramida di Dompet Orang Amerika

The Great Seal of the United States Pernah dengar kabar bahwa ada gambar segitiga dengan mata satu di uang dolar Amerika? Kata orang-orang, itu gambar segitiganya Freemasonry. Padahal, sebetulnya itu gambar yang ada di The Great Seal of the United States. The Great Seal of the United States adalah sejenis alat pengesah dokumen pemerintah Amerika Serikat. Lebih jelasnya, baca disini: http://en.wikipedia.org/wiki/The_Great_Seal_of_the_United_States

Pertanyaannya: Kenapa orang-orang pada ribut?

Kata orang-orang, itu simbol Freemasonry. Padahal bukan. Atau mungkin ada yang salah dengan simbol segitiga itu?

Simbol ini sering disebut dengan The All-Seeing Eye. Karena memang di puncak piramida itu ada gambar sebuah mata.

Waktu itu saya pernah ngobrol-ngobrol tentang simbol ini sama seorang Freemason di Twitter. Dia bilang, simbol ini diambil dari kesenian Kristen kuno. Gambar mata di puncak piramida itu melambangkan Tuhan. Nama lambangnya juga The All-Seeing Eye, artinya Mata yang Melihat Segalanya.

Di atas piramida itu ada tulisan "Annuit Cœptis". Menurut Wikipedia, itu artinya "He approves (has approved) of the undertakings" atau "Dia berkenan (menyetujui) usaha ini". Kata orang itu, "Dia" disini artinya Tuhan, dan yang diusahakan adalah berdirinya negara Amerika Serikat. Mungkin sederhananya begini, "semoga Tuhan berkenan atas berdirinya negara Amerika Serikat".

Tepat dibawah piramida itu ada tulisan "MDCCLXXVI". Kalau ini sudah jelas, itu angka romawi dari 1776. Yang kita tahu, 1776 adalah tahun kemerdekaan Amerika Serikat.

Dibawah angka Romawi itu ada lagi tulisan "Novus Ordo Seclorum". Nah, ini yang bikin dunia gempar. Orang-orang mengira, "Novus Ordo Seclorum" itu artinya "New World Order" atau "Tatanan Dunia Baru". Padahal harusnya "Novus Ordo Seclorum" itu artinya "New Order of the Ages" atau kira-kira "Jaman Pemerintahan Baru". Dari Wikipedia, "Novus Ordo Seclorum" dipakai untuk menandakan "the beginning of the new American Era" atau "awal Amerika baru".

Jadi, sekarang semuanya sudah jelas. Tidak ada yang ganjil pada uang dolar itu. Apanya lagi yang mau dibilang janggal?

2 komentar:

  1. Guy coba tonton ini http://www.youtube.com/watch?v=983OOgFLwuY, dari part 1 sampai 50, mudah2an bisa jadi pencerahan...

    Salam

    Rizal

    BalasHapus
  2. Teori ente lemah banget gan, sampe" gak ente kasih bukti. Dari sekian banyak Teroi konspirasi di dunia ini, mana bisa teori ente ngalahin teori" konspirasi yang udah jelas bukti nya.

    BalasHapus