Minggu, 05 Desember 2010

Mengapa Sampai Tidak Terpikirkan?

Banyak teori konspirasi. Dari Amerika sampai PBB, dari Freemasonry sampai Illuminati.
Dikatakan, akan ada konspirasi Codex Alimentarius. Tujuannya adalah melenyapkan umat manusia hingga tersisa 500 juta jiwa saja di dunia ini. Sapi-sapi, padi-padi, gandum-gandum, akan di beri vaksin yang sudah ditentukan PBB. Mungkin di vaksin inilah akan disusupkan racun yang membunuh.
Dikatakan, ada proyek konspirasi yang bernama Blue Beam Project. Tujuannya adalah untuk menyesatkan umat manusia. Proyek ini melibatkan teknologi tinggi hologram yang super-canggih, yang digunakan untuk memproyeksikan citra Tuhan sehingga terlihat seolah-olah Tuhan turun dari langit untuk memberi petunjuk kepada umat manusia. Mungkin dari sinilah akan disusupkan ajaran-ajaran sesat.
Dikatakan, akan ada konspirasi yang melibatkan HAARP, sebuah perangkat yang dapat memancarkan gelombang-gelombang ke atmosfer. HAARP ini terdapat di wilayah Alaska, Amerika Serikat. Sebetulnya, perangkat ini digunakan untuk penelitian. Namun para teoris konspirasi percaya bahwa dengan perangkat ini pikiran manusia di suatu bangsa dapat dikendalikan. Bahkan bencana alam pun dapat diciptakan dimanapun, karena gelombangnya dipantulkan ke atmosfer.
Tapi, mengapa kita selalu berpikir bahwa teori-teori konspirasi tersebut selalu benar? Mungkin saja teori-teori konspirasi tersebut sebenarnya adalah konspirasi itu sendiri, yang bertujuan untuk menyusupkan ketakutan di kehidupan kita.
Mengapa kita tidak pernah berpikir bahwa mungkin teori-teori konspirasi tersebut diciptakan oleh orang-orang yang tidak suka dengan pihak-pihak tersebut? Mungkin saja itu adalah fitnah yang disebarkan untuk menjatuhkan mereka.
Tapi tidak tertutup kemungkinan bahwa teori-teori tersebut benar adanya dan dapat dipertanggung jawabkan. Kita harus berhati-hati. Dan, saya disini cuma mengingatkan jangan menerima suatu berita mentah-mentah tanpa kita ketahui kebenarannya. Saya tidak mengatakan teori-teori tersebut benar atau salah. Yang pasti, biasanya berita macam ini sangat menarik untuk diperbincangkan dan isinya langsung diterima mentah-mentah tanpa mengetahui kebenarannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar