Sabtu, 13 Agustus 2011

Heello World!

Say Hello to Heello! Mungkin tweeps udah nggak asing lagi sama nama Heello. Udah jadi trending topic selama sekitar 2 hari terakhir.

Tapi Heello ini apaan sih?

Jadi Heello itu jejaring sosial baru. Mirip. Miriiip banget sama Twitter. Cuma ada sedikit perbedaan.

Perbedaan-perbedaannya: di Heello, kita diminta tanggal lahir sama jenis kelamin. Ada perbedaan istilah juga. Di Twitter namanya tweet, di Heello namanya ping. Di Twitter namanya retweet, di Heello namanya echo. Di Twitter namanya follow-unfollow, di Heello namanya listen-unlisten. Di Heello, timeline nge-update secara otomatis dan real-time. Langsung nongol ping-nya. Nggak kayak Twitter yang harus diklik dulu. Di Heello juga ada fitur comment. Udah itu aja. Sisanya sama. Malah ada fitur @mention juga, kayak yang ada di Twitter. Sedangkan fitur-fiturnya sama aja. Kayak Twitter, tapi tanpa hashtag, Trending Topic, list, favorite, dan banyak lagi.

Mungkin karena emang Heello ini baru banget, jadi fiturnya masih gitu-gitu aja. Baru diluncurin beberapa hari yang lalu. Tapi penggunanya udah banyak loh. Mungkin rata-rata penggunanya tweeps yang mau mencoba hal baru. Emang kata orang, tweeps itu rata-rata early adopters atau orang yang mau mencoba hal-hal baru.

Yang mau daftar/sign up, ini alamat website-nya Heello: http://heello.com, tapi satu pesan saya:
listen @dadanhrn ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar