Sabtu, 24 September 2011

SEA Games, Apa Kabar?

Kata orang Twitter, polusi paling nggak bagus di pagi hari itu datangnya bukan dari kendaraan bermotor, tapi dari koran dan TV. Malah ada yang bilang, kalo mau optimis dengan Indonesia, jangan baca koran dan nonton TV. Di media massa keseringan yang diangkat itu berita buruknya, katanya ratingnya tinggi. Jadi, Indonesia di Twitter sama Indonesia di TV bener-bener beda. Yang di TV banyak racunnya.

Tapi mereka berhasil ngeracunin saya. Racunnya nggak nanggung!

Waktu itu saya lagi nonton TV, sebuah acara talkshow. Ngebahas SEA Games yang terancam amburadul. Terancam ditunda. Wah, denger penjelasannya bener-bener bikin nyesek. Apalagi setelah denger berita-berita setelahnya.

Waktu itu katanya, kekurangan dana. Ah, ini pasti kerjaan koruptor. Orang itu, yang udah ngambil dana pembangunan venue SEA Games, terus kabur keliling dunia *tau sendiri lah siapa*.

Beberapa hari yang lalu, ada lagi berita katanya fasilitas tambahan banyak yang belom dipasangin samasekali. Ada lagi, katanya tribun stadion tenisnya *kalo nggak salah* rusak. Padahal acaranya mulai juga belom kan?

Maaf, saya nggak bermaksud nyebarin pesimisme.

Tapi pemerintah serius nggak sih ngurusin SEA Games? Inget woy, kurang dari 2 bulan lagi! Kebayang nggak jadinya, kalo SEA Games sampe ditunda? Malu.

Jelas lah, malu. Seluruh rakyat Indonesia malu kalo sampe acara sebesar itu ditunda.

Digangguin koruptor? Ah, mereka emang nggak tau malu. Nggak pernah mau ngerti perasaan bangsa ini.

Ya okelah, pemerintah. Lanjutin pekerjaan kalian. Jangan sampe malu-maluin bangsa ini. Satu pesan buat para koruptor dan kolega-koleganya yang udah ngeganggu pekerjaan ini: enyahlah kalian!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar