Senin, 28 November 2011

Good Job! Tapi Masih Bertapi

SEA Games akhirnya selesai juga. Ditutup Selasa pekan kemarin. Konsernya megah! Nggak kalah meriah sama konser pembukaannya.

Lagi-lagi saya ucapin selamat buat dalangnya dibalik konser spektakuler ini, om @indrayr. Juga buat om Erwin Gutawa sebagai panglima pasukan orkestra yang luar biasa, buat para penyanyinya juga, ada mas @afgansyah_reza, mbak @agnezmo, dan masih banyak yang nggak bisa disebutin satu-satu disini. Buat para penarinya juga. Dan buat Kemenpora, KONI, INASOC, dan para sponsor sebagai penyelenggara acara besar ini.

Oh iya, jangan lupain juga para tukang batu, tukang las, polisi, tentara, tukang kayu, tukang sapu, tukang ledeng, hansip, satpam, dan para sukarelawan yang atas kerja keras mereka, SEA Games ini dapat berjalan lancar.

Buat kontingen SEA Games Indonesia, selamat ya atas juara umumnya! Akhirnya setelah sekian lama, kita rebut lagi gelar juara umum. Yaa walaupun agak hambar, gara-gara kalah sama Malaysia di cabang sepakbola, dan nggak dapet medali emas. Tapi nggak apa-apalah, kita bales mereka nanti di AFF Cup 2012, dan SEA Games 2013!

Tapi, mungkin udah bukan berita heboh lagi. Baru hari pertama SEA Games, sebuah koran luar (Singapura atau Filipina gitu, lupa) bilang, SEA Games ke-26 ini adalah SEA Games terburuk sepanjang sejarah. Katanya, fasilitasnya masih banyak yang belom siap. Malah waktu para atlet sama wartawan udah pada dateng, masih keliatan tukang-tukang yang kerja. Semoga para penyelenggara bisa ngambil pelajaran biar SEA Games berikut-berikutnya yang diselenggarain di Indonesia bisa berjalan lebih baik lagi.

Dan juga buat mbak @agnezmo. Aduh mbaak, itu konser penutupan ditonton anak kecil juga kali mbaak.. #kode #ngertisendirilah

Sekarang, tugas buat kontingen Indonesia: pertahankan gelar juara umum itu di SEA Games berikutnya. Kami para pendukung akan selalu menyemangati kalian. Maju terus, IN-DO-NE-SIA!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar