Sabtu, 03 Desember 2011

Did Bush Hide The Facts?

No, he didn't. If he did, maybe those facts wouldn't be as we thought. #sokinggris #blepotan

Mungkin beberapa pengguna Windows 3.1 sampai xp udah tau soal ini. Kalo kita ngetik "bush hid the facts" (tanpa tanda kutip) di Notepad, di-save, terus kita buka lagi file itu, tulisannya berubah jadi tulisan aksara Cina. Tulisannya begini: 畂桳栠摩琠敨映捡獴. Di beberapa komputer, jadi kotak-kotak. Mungkin karena nggak bisa munculin aksara Cina. Kenapa bisa begitu?

Orang-orang yang percaya teori-teori konspirasi mungkin udah mikir aneh-aneh soal ini. Bisa jadi ada yang mikir, ada konspirasi antara Microsoft sama pemerintah Amerika. Padahal sebetulnya nggak begitu. Jadi setelah saya browse di berbagai website dan forum, ada sejenis bug di Windows 3.1 sampai xp. Makanya, kalo dicoba di versi Windows setelah xp, tulisannya normal.

Yang jadi masalah itu bukan kalimat "bush hid the facts"-nya, tapi pola kalimatnya. Perhatiin deh, jumlah hurufnya: bush(4) hid(3) the(3) facts(5). Pola jumlah hurufnya yang jadi masalah. Coba aja ketik kalimat lain yang polanya sama, 4-3-3-5. Misalnya "boat car cat dogs" atau "jazz pop rap swing" atau yang lain. Hasilnya pasti sama.

Sekarang misterinya terungkap. Saatnya bilang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar