Sabtu, 08 Juni 2013

Mood, Ide, Waktu

Sebuah postingan blog akan terbentuk jika ketiga unsur tersebut terdapat pada diri penulis. Mood, ide, dan waktu. Dilihat dari sudut pandang penulisnya, terdapat beberapa kemungkinan mengenai hubungan antara unsur-unsur tersebut dengan perilaku penulisnya.
  • Ketika ketiga unsur tersebut tidak terdapat pada diri penulis. Pada keadaan ini, penulis tidak akan menulis postingan di blognya. Ia tidak memiliki waktu luang, tidak tahu apa yang akan ditulisnya, serta tidak memiliki gairah untuk menulis.
  • Ketika hanya terdapat satu unsur pada diri penulis. Pada keadaan ini, kemungkinan penulis akan menulis postingan baru sangat kecil. Jika ia menulis, biasanya itu karena terpaksa atau memaksakan.
  • Ketika terdapat dua unsur pada diri penulis. Pada keadaan ini, penulis cenderung menahan hasratnya untuk menulis untuk menunggu saat yang tepat agar hasil tulisannya maksimal. Kalaupun ia mencoba untuk menulis, biasanya tulisannya akan pendek, atau akan dijadikan draf untuk dilanjutkan di lain hari.
  • Ketika ketiga unsur tersebut ada pada diri penulis. Pada keadaan ini, penulis akan segera menuliskan idenya ke dalam postingan blog baru sebelum salahsatu dari ketiga unsur tersebut menghilang kembali. Pada keadaan ini penulis akan menuliskan idenya secara maksimal baik dari segi isi tulisan maupun bahasa yang digunakan.
Ah apasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar