Jumat, 06 Mei 2011

Dimana Kerukunan?

Hahahah! Tweeps Indonesia emang unik. Sekalinya bikin Trending Topic, nggak nanggung-nanggung. Bisa lebih dari 5 topic yang trending! Hebat kan?


Sebelum lanjut ke inti cerita, mau sedikit cerita dulu nih. Masih inget kan, turnamen AFF Cup 2010? Seinget saya, kebobrokan PSSI baru mulai rame di media-media massa sejak turnamen itu mulai. Tapi akhirnya sekarang "yang bersangkutan" turun juga *heheheh*.


Aduh! Padahal waktu itu Indonesia udah menang lawan Malaysia di babak awal-awal. Tapi di babak final, Indonesia kalah dan jadi juara 2.


Di babak final ini, di leg pertama, ada satu peristiwa yang menyakitkan. Sungguh amat sangat paling ter-menyakitkan sekali, buat supporter Timnas Indonesia. Nggak usah disebutin lah. Udah pada tau kan?. Takutnya ini provokatif. Lagipula, "yang bersangkutan" juga pasti kegerahan waktu baca postingan ini *heheheh*.


Wuih! Tweeps Indonesia jadi kalap dibuatnya! Ngamuk. Trending topic-nya ada "Malaysia Cheat Laser", dsb. Mereka emang pantes mendapatkannya. Tapi, "HATE MALAYSIA"? Ini kelewatan!


"Yang bikin HATE MALAYSIA trending #salahgaul #bikinmalu" -- @TheSalahGaul, 2010


...begitu katanya, kalo nggak salah.


Iya, ini emang malu-maluin. Kata orang luar, orang Indonesia itu ramah-ramah. Tapi kok kayak begini?


Saya sendiri sampe turun tangan buat mendamaikan teman saya dengan seorang Malaysia. "...Let's grab some peace and spread it to the world...", cukup dengan kalimat itu, dan mereka berdua akhirnya berdamai.


Malah kabarnya waktu itu ada retweetan dari @TomCruise yang dipalsuin. Parah kan? Gimana nggak bikin malu coba?


Yaa mau gimana juga, semua itu sudah terjadi. Waktu nggak bisa diulang. Orang Malaysia, cukuplah pertempuran kita sampai disini saja. Jangan merembet kemana-mana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar