Minggu, 15 Mei 2011

Menjalankan Chromed Bird Langsung dari Desktop

Buat beberapa tweeps yang sering pake Google Chrome, mungkin client Chromed Bird ini udah nggak asing lagi. Chromed Bird ini termasuk extension client Twitter buat Google Chrome yang terkenal. Yang belom punya, silakan klik disini.

Chromed Bird kan biasanya dibuka dari Google Chrome. Harus buka Google Chrome dulu kalo mau ngebuka Chromed Bird. Nah, ternyata Chromed Bird ini bisa dibuka langsung dari desktop loh. Mau tau caranya? Simak terus postingan ini.


Sebetulnya, caranya dengan bikin pintasan aplikasi. Jadi, bisa ditaro di Quick Launch Bar, Start Menu, atau Desktop.

[PERINGATAN] Google Chrome yang dibahas disini adalah Google Chrome berbahasa Indonesia. Caranya enggak beda. Cuma mungkin ada beberapa perbedaan istilah, kayak "pintasan aplikasi", kalo di Google Chrome bahasa Inggris kan bahasanya "application shortcut".

Oke, kita mulai! Pertama, buka Google Chrome dulu, terus buka Chromed Bird. Di bawah Compose Tweet ada gambar panah kecil (Detach Window) Klik gambar panah itu. Nanti Chromed Bird muncul di satu jendela baru.

Google Chrome-nya jangan ditutup dulu. Di jedela baru itu, klik kanan di title bar (bagian paling atas jendela, yang warna biru), terus klik Tampilkan sebagai tab. Chromed Bird muncul lagi, tapi sebagai tab di jendela Google Chrome.

Klik gambar kunci Inggris, pilih Alat > Buat pintasan aplikasi... terus tinggal dipilih, mau ditaro dimana aja. Bisa di desktop, Quick Launch, atau Start Menu. Selesai!

Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar