Jumat, 27 Mei 2011

Panduan Omegle: Tingkat Pemula, Menengah, dan Lanjut

Mau chatting yang beda dari yang lain? Coba Omegle! Kita nggak perlu login buat chatting disini. Nah, disini yang bikin unik. Kita nggak tau ngobrol sama siapa. Soalnya, ya nggak ada username. Lah, login aja enggak pake kan?

Jadi, lawan bicara kita diacak di server. Bisa dibilang kemungkinan kita chatting sama temen kita itu kecil banget. Keciiil sekecil-kecilnya kecil. #lebay Soalnya kan yang online pasti ribuan orang dari berbagai kota dan berbagai negara. Peluang chatting sama temen, bisa 1/ribuan lah pokoknya. Dan lawan ngobrol kita di satu sesi biasanya bakal beda lagi di sesi berikutnya. Misalnya, sekarang kita ngobrol sama orang Turki, berikutnya bisa ngobrol sama orang Portugal, berikutnya lagi sama tetangga, berikutnya lagi sama orang Inggris, ya gitu lah pokoknya.

Tapi justru itu serunya. Bisa kenalan sama orang luar, dan bisa jadi temenan. Awalnya ngobrol biasa. Lama-lama tuker-tukeran username Twitter. Terus lagi tuker-tukeran email. Tuker-tukeran proposal, jadi deh bisnis bareng. Bukannya nggak mungkin kan?

Oh iya, kenapa saya tulis judul postingan ini "Panduan Omegle: Tingkat Pemula, Menengah, dan Lanjut", soalnya Omegle itu simpel banget loh. Tinggal masuk ke websitenya http://www.omegle.com terus pilih mau chat apa. Ada text, ada video.

Tinggal diklik, terus tunggu sebentar sampe servernya selesai ngacak lawan bicara. Paling-paling cuma berapa detik. Kalo udah, ngobrol deh.

Kolom buat ngetik pesan ada di bagian bawah. Di antara tombol Send sama Disconnect. Tombol Send buat ngirim pesannya, bisa diganti dengan ngeklik Enter. Tombol Disconnect buat "logout" atau mengakhiri obrolan.

Karena Omegle ini nggak pake login, jadi harus hati-hati dengan sambungan Internet. Kalo putus, obrolan berakhir.

Catatan: mungkin udah pada tau dan ngerti soal ini. Kalo mau chat video, di komputernya harus ada webcam dan browsernya harus udah dipasangin Adobe Flash Player.

Udah, sesederhana itu aja kok. Panduannya cukup sekian ya. Semoga bermanfaat dan bisa dapet temen baru dari Omegle.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar