Senin, 24 Oktober 2011

A Great Flood

Udah beberapa pekan ini, Thailand kebanjiran. Banjirnya parah, katanya sampe ngeganggu industri otomotif disana.

Beberapa pekan itu nggak sebentar. Nggak bisa dibilang hal kecil. Banjir beberapa hari di Jakarta aja udah bikin kelabakan kan, apalagi beberapa pekan, dan kebetulan di Thailand ini wilayah yang kebanjiran lebih luas.

Dari info yang saya dapet (@FirstAysf, terima kasih atas informasinya! [thanks for the informations!]), beberapa jam sebelum postingan ini dibuat, banjirnya udah lebih dari 1,5 meter. Penyebabnya, ada bendungan sungai besar yang jebol. Ini wilayah yang kebanjiran (warna merah):

Wilayah Bangkok dan sekitarnya. Berarti...
...NSTDA juga kebanjiran dong...

Berarti peserta-peserta AYSF ini beruntung juga yah. AYSF diselenggarain beberapa pekan sebelum bendungannya jebol. Jadi nggak kebanjiran selama acara. Padahal selama acara itu, cuacanya hampir selalu panas terik loh. Hampir nggak hujan sama sekali. Hujan sih sekali, tapi nggak gede. Itupun beberapa jam setelah acara penutupan, dan bukan di NSTDA. Eeh, nggak nyangka. Beberapa pekan setelahnya langsung banjir hebat begini.
Flooded NSTDA
Okelah. Buat orang-orang Thailand disana, especially for my AYSF friends, don't lose your hope. Even, the worst storm won't last forever. Your beloved homeland will get well soon. Believe it!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar