Kamis, 27 Oktober 2011

Hari Blogger, Hari Merdeka

Buat para blogger, selamat ya, selamat Hari Blogger Nasional. Akhirnya para blogger punya harinya sendiri, sejak 4 tahun yang lalu. Mungkin Hari Blogger Nasional ini cuma sebagai simbol, tapi semoga bisa memberikan semangat lebih untuk para blogger.

Akhirnya sekarang media buat menyampaikan pendapat semakin berkembang. Salahsatunya, ya blog ini. Dengan blog, kita bisa menyampaikan pendapat, berbagi ilmu, pengalaman, ide-ide, kepada seluruh dunia. Malah sekarang blog udah dipake buat pemasaran produk, sampe kampanye partai politik. Fungsinya semakin berkembang.

Mungkin sekarang ini nggak kayak jaman dulu, jaman orde baru. Katanya jaman dulu itu, kebebasan menyampaikan pendapat agak dikekang. Jaman dulu pun belom ada yang namanya blog. Jadi ya manfaatin lah kesempatan ini. Apalagi kemerdekaan menyampaikan pendapat udah diatur undang-undang.

Tapi sayang, di Indonesia sendiri blog kurang dimanfaatin. Dari yang pernah saya baca, saat ini blog yang aktivitas terakhirnya kurang dari 3 bulan lalu itu jumlahnya relatif sedikit. Jadi kurang berkembang.

Jadi buat para blogger, kreatif-kreatiflah dalam nge-blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar