Senin, 07 November 2011

Poltergeist

Tadi malem (oke, tepatnya tadi pagi) ada sebuah acara horor di tv. Acara uji nyali di tempat yang dianggap angker atau ada benda keramat *tau sendiri lah acara apa*. Di episode malem tadi, nggak keliatan penampakan kayak kuntilanak, pocong, dan kroni-kroninya. Cuma ada suara-suara misterius, sama fenomena poltergeist.

Beberapa menit setelah uji nyali dimulai, ada suara bayi. Nggak lama setelah itu, ada selembar kertas di atas meja. Kertas itu bergerak sedikit-sedikit. Nggak lama lagi setelah itu, meja kecil bergeser-geser.

Begini penjelasan dari seorang ahli metafisika, setelah uji nyali itu selesai: kalo seseorang ketakutan, ada reaksi kimia dalam tubuhnya. Adrenalin meningkat, dan tubuhnya melepaskan energi-energi yang akhirnya digunakan makhluk-makhluk halus itu. Makanya, kertas yang tadi itu begerak-gerak. Semakin orang itu ketakutan, energi yang dilepaskan semakin besar. Makhluk halus yang ngegangguin makin jadi juga. Makanya, meja kecil itu bisa geser-geser, soalnya energi yang digunakan makhluk halus itu makin besar. Jadi bisa ngegerakin benda yang lebih berat.

Dia juga bilang, nggak ada yang namanya hantu, arwah penasaran, dan kroni-kroninya. Yang ada cuma jin yang menyamar mirip mereka. Jin juga nggak bisa nyakitin, membahayakan, atau ngebunuh orang. Mereka cuma bisa nakut-nakutin. Jadi kalo ada cerita jin ngebunuh orang, kemungkinan besar itu bohong. Makanya, jangan percaya sama yang namanya hantu.

Jadi,  bener kata @Array_Gaga dulu waktu SD, "jangan sampe rasa takut itu ngelebihn keberanian kita. Nanti makhluknya malah muncul beneran."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar