Jumat, 17 Juni 2011

Blogging Client: Windows Live Writer

Kadang emang lebih enak ngeblog pake client. Kalo pake client, bisa nulis postingan kapanpun, walau nggak ada sambungan Internet. Nulisnya aja, nge-uploadnya ya tetep perlu Internet.


Nah, Windows Live Writer termasuk client buat ngeblog yang punya fitur itu. Windows Live Writer termasuk paket Windows Live Essentials. WL Writer bisa dipake buat berbagai blogging platfform. Bisa Windows Live Spaces (sekarang udah nggak ada), Wordpress, Blogger, dan berbagai platform lain. Loadingnya juga nggak lama. Kalo lamapun, enggak selama kebanyakan client lain.



Oh iya, yang belom punya WL Writer, download aja, klik disini.


Ya kayak di client lain, WL Writer punya fitur menyimpan postingan, ngedit HTML, ngeliat postingan di template asli, dan berbagai fitur yang umum. Tapi satu fitur yang mungkin nggak ada atau cuma sedikit client yang punya: WL Writer punya banyak plugin. Banyak banget. Silakan liat-liat dulu. Kalo ngerti caranya, kita juga bisa ikut bikin plugin dan di-submit ke Windows Live.


Tapi sebagus-bagusnya barang pasti ada kekurangannya juga. WL Writer, sekalinya bermasalah susah diatasinnya. Sekarang ini, WL Writer saya lagi bermasalah. Setiap mau nge-upload postingan, selalu timeout. Padahal cuma beberapa detik. Mau di-uninstall dulu juga nggak bisa. Entah kenapa semua ini bisa terjadi. #halah Jadi jujur, sekarang saya beralih ke client lain.


Okelah, cukup sekian ulasan dari saya. Semoga bisa jadi rujukan buat milih client ngeblog yang cocok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar