Selasa, 07 Juni 2011

Mengungkap Konspirasi Pembunuhan Michael Jackson yang Legendaris

25 Juni 2009 adalah salahsatu hari yang menggemparkan dunia. Michael Jackson, seorang penyanyi pop yang legendaris meninggal dunia. Ada yang menduga, kematiannya telah dirancang sedemikian rupa dalam sebuah konspirasi pembunuhan.


25 Juni 2009 adalah salahsatu hari yang menggemparkan dunia. Michael Jackson, seorang penyanyi pop meninggal dunia. Ada yang menduga, kematiannya telah dirancang sedemikian rupa dalam sebuah konspirasi pembunuhan yang legendaris.



Nah, mana yang bener tuh? Bingung kan?


Mungkin begitulah jadinya kalo nggak ada pelajaran bahasa. Bahasa apapun. Menguraikan judul postingan ini aja bisa ada 2 pilihan yang ada di atas ini. Entah mana yang betul.


"Mengungkap Konspirasi Pembunuhan Michael Jackson yang Legendaris". Siapa/apa yang legendaris? Michael Jackson-nya atau konspirasi pembunuhannya? Makanya di pelajaran bahasa Indonesia ada tentang memenggal kalimat *kalo nggak salah*.


Makanya juga, walaupun bahasa-ibu kita bahasa Indonesia, jangan ngeluh "kenapa harus ada pelajaran bahasa Indonesia sih?". Soalnya ya itu tadi, waktu kecil kita diajarin ngomong sama nulis, tapi nggak diajarin soal pemenggalan kalimat, sintaksis, kata serapan, fonem, sama bahasa baku kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar