Senin, 02 Januari 2012

#FYI: Sekarang Tahun 2012

Selamat Tahun Baru 2012! *maap telat*

Satu tahun lebih dua hari yang lalu (pasnya 31 Desember 2010), saya pernah nge-update status begini di Facebook *dulu masih suka fban*:
Ujung tahun ini hanyalah awal dari tahun yang baru. Jadi jangan berhenti berkarya dan berprestasi!
Kalo dipikir-pikir, ada betulnya juga sih. Jangan terlarut galau akan kenangan-kenangan yang indah di tahun sebelumnya. Lebih baik ciptakan kenangan-kenangan indah baru di tahun ini, biar galaunya lebih puas di tahun berikutnya... #salah

Tapi tahun 2011 emang tahun yang tak terlupakan. Kalo buat saya sendiri sih, kenangan paling tak terlupakan itu, AYSF. Dan mulai bulan April atau Mei kalo nggak salah, saya mulai suka nge-blog.

Buat Indonesia, di tahun 2011 ini kedatengan banyak banget penyanyi luar negeri yang manggung di Indonesia. Dari penyanyi Amerika sampai Asia. Dari @justinbieber, @thescript, sampai Super Junior. Tahun ini juga, Indonesia jadi penyelenggara SEA Games dan kembali meraih gelar juara umum setelah bertahun-tahun. Komodo menang voting penetapan Keajaiban Dunia baru di bulan Novembernya. UNESCO menetapkan angklung sebagai warisan budaya dunia di tahun ini. Rekor permainan angklung dengan pemain terbanyak (>5000 orang) juga dipecahkan pada pertengahan tahun 2011 ini, di Washington DC. Masih banyak lagi peristiwa yang besar buat Indonesia di tahun 2011 ini.

Dan buat dunia, mungkin tahun 2011 ini jadi salahsatu tahun bersejarah. Buat rakyat Korea Utara, tahun 2011 ini terjadi pergantian pemimpin, setelah diktator Kim Jong Il meninggal karena sakit. Sudan Selatan merdeka tahun 2011. Diktator Libya, Muammar Khadafi tewas tahun 2011. Situasi politik negara-negara Timur Tengah memanas di tahun 2011 ini. Ekonomi dunia mulai mengalami kemunduran di akhir tahun 2011. Seorang jenius di dunia TIK, Steve Jobs, meninggal tahun 2011 ini. Perusahaan mesin tik terakhir di dunia tutup tahun 2011. Banyak juga penemuan planet-planet di luar tata surya yang kemungkinan layak buat dihuni manusia di tahun 2011 ini. Ramalan kiamat tanggal 21 Mei 2011 nggak terbukti. Masih banyak juga peristiwa besar lain di tahun 2011 ini.

Ya pokoknya yang terpenting, peristiwa tahun yang lalu sebaiknya dijadiin pelajaran buat tahun-tahun yang akan datang.

Oh iya, buat tahun 2012 ini, ada yang pernah denger ramalan kiamat tanggal 21 Desember? Nggak usah didengerin lah, paling-paling nasibnya kayak ramalan kiamat taun kemaren. Gagal. Banyak kok fakta penyanggah teori itu, salahsatunya: ramalan itu katanya berdasarkan kalender hitungan panjang bangsa Maya. Kebetulan kalender itu ujungnya ada di hari Jumat tanggal 21 Desember 2012. Para tetua bangsa Maya sendiri nggak pernah bilang bakal kiamat. Mereka bilang, itu cuma kalender. Yang namanya kalender, kalo udah sampe ujungnya ya berulang ke awal.

Yaah, semoga tahun ini berjalan dan dapat kita jalani lebih baik daripada tahun-tahun yang sudah lampau. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar